BAB
I
PENDAHULUAN
1.1
Latar Belakang Masalah
Setiap
perusahaan yang ingin memperluas usaha dalam persaingan haruslah memandang
pemasaran sebagai kunci utama dalam mencapai tujuan. Perusahaan pemasaran
diarahkan untuk mengetahui kebutuhan pembeli kemudian memuaskan kebutuhan
tersebut. Untuk menjual hasil produksi, produsen memerlukan distributor untuk
mendistribusikan hasil produksinya sampai ketangan konsumen. Kegiatan produsen
itu tidak berakhir sampai terjadinya transaksi saja tetapi juga berusaha agar
hasil produksinya dapat memuaskan konsumen.
Untuk
itu produsen harus dapat bersaing dalam memproduksi barang dengan
sebaik-baiknya sesuai dengan selera pembeli. Disamping masalah tersebut
biasanya masalah lain yaitu tentang keputusan pembelian konsumen. Dalam
melakukan pembelian konsumen membutuhkan informasi tentang produk yang akan di
beli. Untuk menginformasikan produk yang telah dihasilkan dilakukan promosi
Promosi yang baik diharapkan akan terjalin komunikasi antara produsen dan konsumen.
Dalam
dunia usaha minum saat ini terlihat adanya persaingan yang ketat antara
perusahaan sehingga perusahaan minum mengusahakan air nya agar tetap jernih.
Berdasarkan hal tersebut diatas mendorong penulis untuk memilih judul Analisis
Pengaruh Pemasaran VIT terhadap keputusan pembelian konsumen di Jakarta.
1.2 Rumusan
Masalah dan Batasan Masalah
1.2.1
Rumusan Masalah
1. Bagaimana
hubungan antara harga, produk dan promosi VIT terhadap keputusan pembelian
konsumen di Jakarta
2. Apakah
factor harga produk dan promosi VIT mempengaruhi keputusan pembelian konsumen
1.2.2
Batasan Masalah
Pada penelitian ilmiah
ini penulis hanya membatasi masalah apakah harga, produk, dan promosi
mempengaruhi terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan metode regresi
linier berganda, koef korelasi berganda, koef determinasi berganda dan skala
likert dari membagikan kuesioner terhadap 100 responden yang berada di Jakarta
1.3 Tujuan
penulisan
1. Hubungan
antara harga, produk dan promosi Vit terhadap pembelian konsumen
2. Faktor-faktor
yang mempengaruhi antara harga, produk, dan promosi VIT terhadap keutusan
pembelia
Tidak ada komentar:
Posting Komentar